Translate

Monday, February 29, 2016

Eurasia

EURASIA

Eurasia adalah Gabungan dua Benua, yaitu Benua Eropa dan Asia. Istilah Eurasia merujuk pada ex Uni Soviet  yang baru saja merdeka di Asia Tengah dan di Kaukasus. Selain itu Eurasia juga digunakan untuk merujuk pada ras yang memiliki darah campuran dengan leluhur yang merupakan orang kulit putih dan juga merupakan orang yang berasal dari Asia Timur.

Secara geografis Eurasia di definisikan sebagai gabungan dari daratan yang membentang anatara benua Eropa dan Benua Asia. Garis pemisah antara Eropa dan Asia biasanya terletak pada Pengunungan Ural.

Pegunungan Ural memiliki tinggi 1.805 Meter jauh lebih rendah dibandingkan puncak pegunungan Alpen di Eropa dan Pengunungan Caucasus di Rusia. Pegunungan Ural telah menjadi pembatas antara Ais dan Eropa selama beberapa generasi namun pegunungan tersebut panjangnya tidak sampai ke bagian selatan, pegunungan ini berakhir di Laut Kaspian dan menyisakan daerah Caucasus yang tidak jelas apakah daerah tersebut merupakan bagian dari Eropa dan Asia. Jadi pada Intinya Pengunungan Ural bukanlah garis pembagi yang tepat antara benua Eropa dan Benua Asia.

Eurasia memiliki hampir 4.6 Miliyar penduduk, lebih dari 72.5% jumlah penduduk di dunia dan memiliki luas tanah sekitar 52,990,000 km2 (20,846,000 batu2) atau kira-kira 10.6% daripada permukaan bumi (36.2% kawasan tanah). Manusia pertama yang datang ke Eurasia adalah orang yang berasal dari benua Afrika. Dan di perkirakan sekitar 125.000 hingga 60.000 tahun yang lalu.

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Sarannya