Translate

Monday, February 15, 2016

Filipina

Filipina..

Filipina merupakan Sebuah negara kepulauan yang terdiri atas 7.107 pulau dan juga merupakan Negara Paling Maju di Benua Asia setelah Perang Dunia II. Negara Filipina seringkali dianggap sebagai satu-satunya negara di Benua Asia yang Pengaruh Budaya Baratnya paling Kuat. Filipina memiliki banyak perbatasan wilayah, seperti:
  1. Sebelah Utara berbatasan dengan Laut Filipina
  2. Sebelah Selatan berbatasan dengan Laut Sulu dan Laut Sulawesi
  3. Sebelah Timur berbatasan dengan Laut Filipina
  4. Sebelah Barat berbatasan dengan Laut CIna Selatan
Filipina merupakan Anggota aktif  dari PBB sejak penerimaannya pada 24 Oktober 1945. FIlipina juga merupakan Pendiri Asean dan merupakan pemain aktif  dalam APEC (Asia Pacific Economic Cooperation/Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik), Uni Latin dan Anggota dari Grup 24.Pemerintahan Filipina mengikuti Pemerintahan Amerika Serikat yaitu Presiden.

Filipina terkenal dengan pertanian padi pada bukitnya. Biasanya padi-padi diletakkan pada lereng-lereng perbukitan. Negara ini terletak antara 116° 40', dan 126° 34' BT, dan 4° 40', dan 21° 10' LU. Adapun IbuKota dari Filipina adalah Manila. Penduduk Filipina mayoritas beragama Katolik. Negara FIlipina biasanya memiliki mata uang yang sering kita kenal dengan sebutan "Peso"

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Sarannya