Translate

Sunday, March 13, 2016

Makna Pelangi


Pelangi

Apa itu pelangi ? Pelangi adalah salah satu gejala alam yang biasa terjadi saat hujan berhenti dibarengi dengan pembiasan cahaya. Dalam pelangi terdapat 7 warna berbeda. Berikut ini akan saya jelaskan makna-makna dalam susunan warna pelangi :

1. MERAH

Makna: Lambang keberanian, dan Cinta yang membara
Arti : Warna merah mempunyai banyak arti, seperti Hari valentine dimana warna merah melambangkan gairah dan cinta. Kemudian menurut masyarakat cina, warna merah melambangkan warna keberuntungan, terutama keberuntungan dalam pernikahan. selain itu warna merah juga dapat memotivasi orang untuk mengambil tindakan serta dapat membuat orang-orang lebih percaya diri, karena hal tersebut berkaitan dengan kemauan kuat dan dapat menyebabkan iritasi juga memancing kemarahan. Jadi lebih berhati-hati ya dengan mereka yang menyukai warna merah.

2. JINGGA

Makna : Lambang Kesehatan, Kekuatan,Kebahagiaan dan Kehangatan.
Arti: Simbol ini mewakili optimisme,persahabatan,petualangan, Komunikasi yang baik serta membawa antusiasme, peremajaan, keberanian dan vitalitas. Menariknya masing-masing warna memiliki arti yang berbeda-beda.

3. KUNING

Makna: Lambang Keceriaan, Semangat dan Harapan.
Arti: Warna kuning cocok digunakan untuk orang yang membutuhkan Inspirasi dan Kreativitas.  Selain itu warna kuning juga melambangkan pemikiran yang orisinal,dan rasa ingin tahu yang tinggi. Terlalu banyak warna kuning akan menyebabkan orang menjadi kritis, terlalu analitis dan suka menghakimi.

4. HIJAU

Makna: Lambang kesuburan
Arti: Sumber Kehidupan, Harapan, Permintaan yang tulus, Pembaharuan, Kelahiran Kembali, Harmoni. Hijau bagus untuk menyeimbangkan hati,emosi dan meremajakan diri sendiri.

5 .BIRU

Makna: Lambang Kedamaian
Arti: Biru adalah salah satu warna yang paling menenangkan dan bisa membuat memberi kesan damai bagi pecinta warna biru. Selain itu warna biru juga memberi rasa tenang dan santai, tidak hanya itu biru pengabdian,kebijaksanaan,kepercayaan dan kesetiaan. Namun terlalu banyak warna bisa menyebabkan seseorang menjadi kaku.

6. NILA

Makna : Lambang Kesederhanaan
Arti : Nila adalah perpaduan antara warna biru dan ungu. Nila mewakili intuisi,integritas,idealisme,dan instropeksi. Terlalu banyak nila dapat menyebabkan penilaian,penghakiman,intoleransi,dan menghindari konfilk.

7. UNGU

Makna : Lambang Kemewahan
Arti : Violet dikaitkan dengan individualisme, kreatifitas, tidak egois, Misterius dan fantasi. Warna ini juga merupakan inspirasi, imajinasi, dan Spritualisme. ungu dapat membawa empati dan membantu anda mengendalikan emosi. Namun ungu juga dapat membawa kita keluar perilaku sinisme,sombong,dan ketidakdewasaan

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Sarannya